Cara Sembunyikan Aplikasi Di Android

Senin, 08 Juni 2015

Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi Di Android - Dalam sebuah perangkat tentunya punya yang namanya aplikasi, setiap perangkat mulai dari yang biasa sampai smartphone terdapat sebuah aplikasi. Semua itu pasti ada yang biasa digunakan sehari-hari ada juga yang hanya untuk kepentingan pribadi semata. Nah, dari judul artikel di kesempatan kali ini ulfandroid akan memberikan tips cara mudah menyembunyikan aplikasi pribadi di android. Banyak dari kalian ada yang sudah mengetahuinya, namun bagi yang belum tahu, bisa simak pembahasan selengkapnya.

Ketika kalian melakukan instal sebuah aplikasi di smartphone android, maka aplikasi tersebut akan muncul pada layar menu dalam bentuk icon, atau biasa disebut aplikasi drawer, hal ini bertujuan memudahkan pengguna untuk dapat mengakses sebuah aplikasi secara langsung tanpa harus masuk kedalam susunan menu yang membingungkan.

Akan tetapi, sebagian dari kita, ada yang ingin icon aplikasi tententu tidak terlihat (hidden), mungkin
karena begitu banyak aplikasi yang sudah terinstal atau aplikasi tersebut bersifat pribadi, sehingga membingunggkan atau mungkin juga karena alasan privasi. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan icon aplikasi yang ada dilayar home handphone kita, namun akan dijelaskan tentang cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa aplikasi, caranyanya pun sangat mudah.

Sembunyikan Aplikasi Di Android Dengan Mudah:


  • Buka menu home (app drawer) di android kalian, kemudian tap tombol "menu".
  • Terlihat disana ada opsi "sembunyikan aplikasi", pilih opsi tersebut.
Cara Sembunyikan Aplikasi Di Android
  • Selanjutnya kalian pilih aplikasi-aplikasi yang ingin disembunyikan (hidden) dengan men-ceklisnya.
Cara Sembunyikan Aplikasi Di Android
  • Jika sudah, maka tinggal tap "selesai" di kanan atas.
NB : tips ini hanya untuk versi jellybean keatas, untuk versi kikkat bisa menggunakan tambahan launcher seperti nova launcher.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga tips Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi Di Android bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar